Kasal: Manfaatkan Peringatan Maulid Nabi untuk Introspeksi

Kasal: Manfaatkan Peringatan Maulid Nabi untuk Introspeksi
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji (ketiga kiri) pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriah, di Auditorium Denma Mabesal, Jakarta, Jumat (30/11/2018). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji memimpin Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriah, di Auditorium Denma Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (30/11/2018).

Peringatan Maulid Nabi yang mengusung tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 Sebagai Suri Teladan Bagi Prajurit dan PNS Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat” ini, menghadirkan penceramah KH Othman Omar Shihab.

Laksamana Siwi mengatakan Maulid Nabi Muhammad Sallallaahu’ Alaihi Wasallam merupakan salah satu peristiwa bersejarah yang diperingati umat Islam karena memiliki makna yang mendalam, yaitu untuk mengambil hikmah dan pelajaran tentang akhlak Rasulullah yang patut kita teladani dalam kehidupan sehari-hari.

Kasal: Manfaatkan Peringatan Maulid Nabi untuk Introspeksi

Lebih lanjut Kasal mengatakan kesempatan memperingati Maulid Nabi ini hendaknya kita memanfaatkan untuk introspeksi untuk melihat seberapa jauh kita telah meneladani serta menerapkan kepribadian beliau dalam kehidupan keluarga, kedinasan maupun dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Rasullullah Shalallaahu ‘Alaihi Wasallam dalam berbagai riwayatnya telah memberikan banyak teladan tentang kepribadiannya, yaitu kesabaran dalam menghadapi segala cobaan, ketegaran dalam berbagai tantangan, kejujuran dalam bersikap dan kedermawanan serta selalu berusaha memelihara hubungan yang harmonis dengan siapapun,” katanya.

Menurut Kasal, peringatan Maulid Nabi sangat tepat untuk menjadi contoh bagi seluruh keluarga besar TNI Angkatan Laut dan khususnya prajurit matra laut untuk memantapkan mental dan profesionalismenya guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada bangsa dan negara, sesuai tema yang diangkat dalam peringatan maulid nabi ini.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, Para Pejabat Utama Mabesal, Kepala Dinas di lingkungan Mabesal, Pengurus Pusat Jalasenastri, serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mabesal.(fri/jpnn)


Maulid Nabi Muhammad Sallallaahu’ Alaihi Wasallam merupakan salah satu peristiwa bersejarah yang diperingati umat Islam karena memiliki makna yang mendalam.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News