Kejuaraan Menembak Piala Danpuspomal 2017

Kasarmatim Raih Juara Ketiga, Siapa Nomor Satu?

Kasarmatim Raih Juara Ketiga, Siapa Nomor Satu?
Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksma TNI I.N.G. Ariawan (kanan). FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari jadi Pomal ke-71, Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Danpuspomal) Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana menggelar kejuaraan menembak Danpuspomal Cup 2017, bertempat di Lapangan Tembak Indoor Mako Puspomal, Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu (25/3/2017).

Petembak dari jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang ambil bagian di antaranya Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksma TNI I.N.G. Ariawan, Komandan Guskamlatim (Danguskamlatim) Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, Komandan Lantamal VIII Laksma TNI Suselo, Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Heru Kusmanto, Komandan Lantamal XIII Laksma TNI Ferial Fachroni, dan para Pamen pilihan dari Koarmatim.

Dari hasil penilaian juri maka keluar sebagai pemenang dalam kejuaraan menembak Danpuspomal Cup 2017 adalah Juara 3 diraih oleh Kasarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan dengan nilai 179, Juara 2 Laksma TNI Dani Achdani dari Mabesal dengan nilai 180, dan Juara 1 Brigjen Pol Victor dari BNN dengan raihan nilai 184.

Ada pun kategori perlombaan menembak Danpuspomal Cup 2017 yaitu Menembak eksekutif perorangan kelas Perwira Tinggi (Pati) TNI-Polri, Menembak kelas beregu TNI-Polri, Menembak kelas umum perorangan open, Menembak fun game artis perorangan.

Sedangkan materi yang dilombakan yaitu tembak tepat presisi / slow fire menggunakan 10 butir peluru dengan jarak 20 meter dalam waktu tiga menit. Untuk materi tembak cepat / rapid fire juga menggunakan 10 butir peluru dengan jarak 20 meter, namun waktu lebih cepat 63 detik dengan sasaran plat baja serta lesan.

Kadispenarmatim Letkoll Laut (KH) Maman Sulaeman menjelaskan para peserta dalam menembak kali ini mengambil posisi berdiri menggunakan dua tangan dan pelaksanaan penembakan dipimpin oleh firing officer.(fri/jpnn)


Dalam rangka memperingati hari jadi Pomal ke-71, Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Danpuspomal) Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News