Kasihan, Janda Miskin Tertimpa Rumah

Kasihan, Janda Miskin Tertimpa Rumah
ROBOH: Rumah milik Lindri di Dusun Tegalrejo RT 04/RW 08, Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, DIY yang robih akibat terjangan angin. Foto: Jawa Pos Radar Jogja

jpnn.com - jpnn.com - Angin kencang kembali menerjang wilayah Gunungkidul, Jumat (17/2). Akibatnya, sebuah rumah di Dusun Tegalrejo RT 04/RW 08, Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari roboh.

Selain merusak rumah, penghuninya yang bernama Lindri juga terluka. Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Jogja, mulanya hujan gerimis sudah mengguyur sejak Kamis (16/2) sore.

Secara mengejutkan pada pagi keesokan harinya ada angin kencang. Lindri pun berupaya menyelamatkan diri. Sayang, dia terjebak hingga tertimpa rumahnya yang roboh.

Bagian kepala dan kaki Lindri mengalami luka akibat benturan benda keras. Sementara anak laki-lakinya selamat  karena bisa menyelamatkan diri.

Korban tidak hanya mengalami luka bagian kepala dan kaki, namun juga menderita kerugian puluhan juta rupiah. Tidak hanya itu, janda miskin yang tinggal bersama anaknya ini harus mengungsi ke rumah tetangga.

Beruntung ada tetangga korban, Sukiman (54) yang melihat peristiwa itu. Dia lantas mengevakuasi Lindri dan membawanya ke puskesmas setempat.

“Setelah mendapatkan perawatan sebentar, langsung diberbolehkan pulang. Statusnya rawat jalan,” kata Sukiman.

Kini, Lindri bersama anggota keluarganya masih mengungsi ke rumah Sukiman. Jaraknya sekitar 100 meter dari rumahnya yang roboh.

Angin kencang kembali menerjang wilayah Gunungkidul, Jumat (17/2). Akibatnya, sebuah rumah di Dusun Tegalrejo RT 04/RW 08, Desa Tegalrejo, Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News