Kasus Apel Pemuda Islam: Jubir Jokowi Puji Sikap Dahnil

Kasus Apel Pemuda Islam: Jubir Jokowi Puji Sikap Dahnil
Dahnil Anzar Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jumat (23/11). Foto: Wildan Ibnu Walid/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, tidak pengin mengomentari kasus yang tengah dihadapi Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil yang juga Koordinator Juru Bicara (Jubir) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, itu diperiksa Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penyelewengan dana atau acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia.

"Apa yang dialami Dahnil Azhar kami serahkan kepada mekanisme hukum. Kami tidak mau komentari karena itu bukan domain dari TKN," kata Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily di gedung DPR, Jakarta, Senin (26/11).

Ace justru bersimpati kepada Dahnil yang sudah secara sukarela dan penuh kesadaran mendatangi Polda Metro Jaya. "Itu menunjukkan beliau adalah orang yang sangat menghargai hukum. Kami hormati itu," ungkapnya.

Namun, ihwal proses hukumnya, Ace enggan mengomentari. Sekali lagi, dia menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum.

"Soal prosesnya kami tidak mau komentar lebih jauh, biarkan penegak hukum bekerja sesuai dengan proses hukum yang berlaku," paparnya. (boy/jpnn)


Koordinator Juru Bicara (Jubir) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar diperiksa polisi terkait kasus dugaan korupsi dana kemah dan apel Pemuda Islam


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News