Kasus Bupati Zina, Beredar Isu Aipda SH Terima Miliaran

Kasus Bupati Zina, Beredar Isu Aipda SH Terima Miliaran
Uang. Ilustrasi Foto: Fitriani/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Aipda SH telah mencabut laporan dugaan zina yang dilakukan istrinya, Farida Yeni, dengan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie. Meski demikian, persoalan ini masih terus berlanjut.

Sebelumya jaksa telah menerima berkas perkara dan memberikan petunjuk pada penyidik Polda Kalteng agar ada penambahan pasal.

Ketua Aliansi Masyarakat Katingan Bersatu Menteng Aswin yang mendatangi Kejati Kalteng, memberi dukungan pada kejaksaan tersebut.

"Kita mendukung petunjuk jaksa soal penambahan pasal tersebut. Hukum harus ditegakkan. Penyidik juga dapat konsisten menjalankan petunjuk dengan Pasal 279 KUHP," ujar Menteng Aswin, seperti diberitakan Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

Sementara tokoh Katingan, Barlen, prihatin dan sedih atas perbuatan Bupati Yantenglie yang diduga melakukan tindakan asusila. Kejadian itu jadi contoh buruk bagi masyarakat.

“Saya sudah berbicara dengan tokoh Katingan dan semuanya prihatin atas kejadian memalukan tersebut,” ujar pria kelahiran Tumbang Samba ini.

Bupati, kata Barlen, adalah pejabat yang harusnya mampu memberi contoh baik. Tapi ini justru berbuat asusila.

Dia meminta DPRD Katingan terus bekerja dengan pansus yang ada dan proses pemakzulan terus berjalan.

Aipda SH telah mencabut laporan dugaan zina yang dilakukan istrinya, Farida Yeni, dengan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie. Meski demikian, persoalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News