Kasus Sadap NOTW, Murdoch di Kursi Panas

Kasus Sadap NOTW, Murdoch di Kursi Panas
Kasus Sadap NOTW, Murdoch di Kursi Panas
LONDON - Penyelidikan terkait skandal penyadapan oleh tabloid News of the World (NOTW) media di bawah naungan News International (NI) Group Limited yang berhenti terbit pada 10 Juli 2011, berlanjut. Kali ini, kasus tersebut menempatkan pebisnis James Murdoch, 39,  di kursi panas.

Kemarin (24/4) James Murdoch yang pernah menjabat sebagai executive chairman NI Group Limited memberikan kesaksian di hadapan sidang. Kedatangan anak keempat taipan media asal Australia, Rupert Murdoch itu mengundang perhatian banyak pihak. Selain awak media, para pengunjung sidang di gedung Royal Courts of Justice pun menunggu kehadiran pebisnis 39 tahun tersebut.

Mengendarai mobil jenis SUV (sport utility vehicle) warna hitam, Murdoch yang kemarin mengenakan setelan gelap dan dasi biru bergaris menjadi saksi yang hadir paling akhir.  Seperti para saksi lain, Murdoch harus mengucapkan sumpah di depan hakim sebelum membeber kesaksiannya.

Sebagai bos perusahaan yang menerbitkan NOTW, pria berkacamata itu dituduh memahami skandal yang menyita perhatian dunia tersebut. Tetapi, dia membantah keras semua tuduhan itu.

LONDON - Penyelidikan terkait skandal penyadapan oleh tabloid News of the World (NOTW) media di bawah naungan News International (NI) Group Limited

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News