Kasus SARA Ahok Harus Tuntas Sebelum Pilkada, Kalau Tidak...

Kasus SARA Ahok Harus Tuntas Sebelum Pilkada, Kalau Tidak...
Agus Hermanto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama sudah sangat menyakiti perasaan umat Islam. Karena itu, dia meminta aparat penegak hukum menangani secara serius laporan dugaan penistaan agama yang sudah masuk dari sejumlah pihak.

Menurut Agus, bagaimana polisi menangani masalah ini sangat krusial bagi kelancaran berjalannya Pilkada DKI 2017.

"Harus diselesaikan tuntas, agar tujuan dilaksanakannya pilkada yang aman dan damai bisa tercapai," tegas Agus di sela-sela press gathering wartawan DPR di Kuta, Bali, Jumat (7/10).

Desakan itu disampaikannya karena menurutnya kepolisian sesungguhnya sudah memiliki landasan hukum kuat terkait pernyataan yang mengandung SARA.

"Jadi yah saya harap polisi tidak ragu-ragu untuk menuntaskannya," desaknya sembari mengingatkan kepolisian untuk menuntaskan kasus tersebut sebelum pelaksanaan Pilkada Jakarta yang diselenggarakan pada tanggal15 Februari 2017.

"Jadi tidak bisa diundur-undur. Kalau diundur apalagi sampai pelaksanaan pilkada saya khawatir nanti akan membawa masalah besar. Jadi lebih baik dituntaskan segera," tukas pria yang karib disapa Aher ini. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama sudah sangat menyakiti perasaan umat Islam. Karena itu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News