Kata Media Luar Negeri soal Opening Ceremony Asian Games

Kata Media Luar Negeri soal Opening Ceremony Asian Games
Pesta kembang api pada Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Upacara pembukaan atau opening ceremony Asian Games XVIII di Jakarta, Sabtu (18/8) malam menyisakan decak kagum. Berbagai pujian mengalir untuk ektravagansa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang dihadiri kontingen dari 45 negara di Asia itu.

Respons positif atas opening ceremony Asian Games 2018 tak hanya dari dalam negeri. Sebab, media-media mancanegara pun memberitakannya dengan penuh pujian.

Media Singapura The Straits Times adalah contohnya. Versi daring media paling beken di Singapura itu menyebut upacara pembukaan Asian Games sebagai hal spektakuler.

Pujian The Straits Times tertuju pada panggung sepanjang 120 meter dan lebar 30 meteri yang dilengkapi gunung api serta air terjun. “Asian Games: Indonesia welcomes continent for 18th Asiad with spectacular opening ceremony,” tulis The Straits Times.

Menyeberang ke Malaysia, laman The Star juga menurunkan artikelnya yang berisi pujian. ”Asian Games back in Indonesia after 56 years with a grand opening ceremony,” tulis The Star.

Versi daring tabloid berbahasa Inggris yang berbasis di Petaling Jaya itu juga menceritakan video tentang Presiden Joko Widodo menunggangi motor untuk membuka Asian Games 2018. “Presiden Joko Widodo tiba dengan sepeda motor ke  dalam stadion berkapasitas 76 ribu yang bergemuruh,” sambung The Star.

Kata Media Luar Negeri soal Opening Ceremony Asian Games

Kantor berita Xinhua di Tiongkok juga melambungkan pujiannya untuk opening ceremony Asian Games 2018. “Asian Games open in Jakarta amid grand ceremony,” demikian ditulis kantor berita pemerintah Tiongkok itu.

Upacara pembukaan atau opening ceremony Asian Games 2018 membuat media-media mancanegara terpesona dan menurunkan artikel tentang ekstravaganza di SUGBK itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News