Kata Sekjen PKB soal Demokrat dan Relasi Megawati-SBY

Kata Sekjen PKB soal Demokrat dan Relasi Megawati-SBY
Abdul Kadir Karding. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding menyatakan enam partai politik yang tergabung dalam koalisi pendukung Joko Widodo tidak memiliki persoalan antara satu dengan lainnya. Hanya saja, Karding mengaku tak tahu soal komunikasi antara PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat (PD) yang belakangan menjadi polemik.

"Yang saya paham enam parpol ini oke saja sama semua partai. Saya tidak tahu antara PDIP dan Demokrat itu (pembicaraan) bilateral. Tapi kalau PKB welcome (untuk Demokrat). Sepanjang Pak Jokowi oke, kami oke," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (26/7).

Karding menyampaikan hal itu saat ditanya tentang kondisi sebenarnya di koalisi pengusung Jokowi. Sebab, sebelumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ketua umum PD mengeluhkan tentang tertutupnya koalisi pengusung Jokowi termasuk bagi partai pemenang Pemilu 2009 itu.

Namun, Karding tak mau berspekulasi tentang hubungan antara SBY dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memang sudah renggang sejak lama. "Ya itu urusan PDIP sama Demokrat, saya enggak mau ikut. Bukan urusan saya,” tegasnya.

Yang pasti, kata Karding, PKB membuka pintu komunikasi dengan partai lain yang pengin berkoalisi mengusung Jokowi. “Kan semakin banyak yang dukung semakin bagus. Sekali lagi tergantung Pak Jokowi," jelasnya.(fat/jpnn)


Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding menyatakan, partainya membuka pintu bagi partai lain yang ingin mengusung Joko Widodo di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News