Kata Siapa Mas Agus Kalah?

Kata Siapa Mas Agus Kalah?
Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono saat menggunakan hak pilihnya di TPS 06 Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni boleh jadi kalah dalam pemungutan suara pemilihan Gubernur DKI Jakarta, 15 Februari lalu. 

Namun, kata mantan kader PD Tri Dianto, bagi Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono boleh jadi Agus tidak kalah.

"Memang kalah dalam pilgub, tapi untung secara politik. Lewat pilgub Jakarta, Agus telah diperkenalkan kepada masyarakat Jakarta dan bahkan Indonesia," ujar Tri dalam pesan elektroniknya, Minggu (19/2).

Menurut Tri, SBY telah berhasil menempatkan putranya di dunia politik. Karena itu kemungkinan akan terus terlibat dalam dunia politik, paling tidak di Partai Demokrat.

"Dugaan saya, pada pemilu 2019 nanti Agus akan disuruh jadi caleg. Pak SBY akan habis-habisan mendukung, agar Agus bisa masuk ke DPR," ucap Tri.

Selain itu, kata Tri, Presiden RI ke-6 tersebut kemungkinan juga akan merancang pada kongres partai berlambang mercy nantinya.

Sehingga kursi ketua umum diserahkan ke Agus. Bukan pada putra lainnya yang lebih dulu terjun ke dunia politik, Edhie Baskoro Yudhoyono.

"Perkiraan saya begitulah dinasti politik Cikeas dipersiapkan di Demokrat. Makanya Anas (mantan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum,red) dikriminalisasi. Marzuki Alie disingkirkan dan kader-kader yang bagus lainnya dibikin tak nyaman. Itulah saya kira cara Pak SBY menguasai terus Demokrat," pungkas mantan Ketua DPC PD Cilacap ini.(gir/jpnn)


 Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni boleh jadi kalah dalam pemungutan suara pemilihan Gubernur DKI Jakarta, 15 Februari lalu. 


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News