Kawal Pilkada 2012, Bawaslu Disodori Pakta Integritas

Kawal Pilkada 2012, Bawaslu Disodori Pakta Integritas
Kawal Pilkada 2012, Bawaslu Disodori Pakta Integritas
JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) diminta menandatangani pakta integritas yang disodorkan oleh sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM). Pakta integritas itu berisi pernyataan janji kepada rakyat Indonesia agar Bawaslu melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban selama Pemilukada tahun 2012.

Naskah pakta integritas diserahkan langsung ke kantor Bawaslu Jalan MH.Thamrin, Jakarta Pusat oleh Koalisi Mandiri untuk Pemilu Demokratis. Koalisi terdiri dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP), Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima), Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Komite Pemilih Indonesia (TePi).

 

Perwakilan koalisi diterima oleh anggota Bawaslu, Daniel Zuchron. Dalam kesempatan itu Daniel mengapresiasi disodorkannya pakta integritas sebagai kepedulian terhadap kinerja Bawaslu.

 

"Kita menyambut baik. Ada orang yang mau datang dan punya perhatian atas institusi pemilu. Itu kan untuk kualitas ya, partisipasi kan secara umum mengkhawatirkan juga. Apakah ada partisipasi ataukah hanya mobilisasi," ujar Daniel saat menerima kunjungan perwakilan koalisi LSM di kantor Bawaslu, Senin (30/4).

 

JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) diminta menandatangani pakta integritas yang disodorkan oleh sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News