KBRI London Imbau WNI Hindari Lima Kawasan Ini

KBRI London Imbau WNI Hindari Lima Kawasan Ini
Petugas saat melumpuhkan pelaku teror di London, Rabu (22/3) waktu setempat. Foto: PA

jpnn.com, LONDON - Kedutaan Besar Republik Indonesia di London telah mengeluarkan imbauan menyusul aksi terorisme yang terjadi di ibu kota Inggris itu, Rabu (22/3) waktu setempat.

KBRI London juga mengungkapkan, hingga saat ini belum diperoleh laporan adanya Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam tragedi yang terjadi di Westminster, London.

“KBRI London mengimbau agar masyarakat Indonesia dapat mengikuti anjuran pihak Kepolisian Inggris untuk menghindari kawasan Parliament Squre, Whitehall, Westminster dan Lambeth Bridge, Victoria Street hingga perempatan Broadway dan Victoria Embankment,” demikian keterangan Kedubes RI di London dalam lamannya Rabu waktu setempat.

Pihak Kedubes juga meminta masyarakat Indonesia untuk saling berkomunikasi dengan rekan WNI dan menghindari perjalanan di sejumlah daerah tersebut.

Untuk melakukan komunikasi antara KBRI dengan para WNI, kedutaan juga telah menyiapkan nomor telepon +44 (0) 7881-221235 untuk WNI yang menghadapi masalah atau mengetahui adanya masyarakat Indonesia lain yang mengalami kesulitan akibat serangan tersebut.

Kantor KBRI London sendiri dalam kondisi aman, dan pelayanan kekonsuleran tetap berjalan seperti biasa di gedung KBRI London yang baru di 30 Great Peter Street SW1P 2BU. (es/setkab/jpnn)

 


Kedutaan Besar Republik Indonesia di London telah mengeluarkan imbauan menyusul aksi terorisme yang terjadi di ibu kota Inggris itu, Rabu (22/3)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News