Ke depan, Kami Akan Tingkatkan Kualitas Sarana dan Prasarana

Ke depan, Kami Akan Tingkatkan Kualitas Sarana dan Prasarana
Pemudik bersiap menaiki bus antar kota antar provinsi yang siap diberangkatkan dari terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Selasa (20/6). Ilustrasi : Ismail/INDOPOS

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan pengemudi agar selalu mengutamakan keselamatan penumpang.

“Membawa penumpang itu tanggungjawabnya besar sekali, jadi yang paling utama keselamatan kalau bus nya tidak laik ya jangan berangkat, diperiksa bus nya, spionnya, terutama rem, ban, suspensinya mesti bener jadi utamakan keselamatan,” ujar Budi.

Di sisi lain, untuk lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat pada moda angkutan jalan, Budi berjanji akan meningkatkan sarana dan prasarana moda angkutan jalan, baik dari sisi kelaikan kendaraan maupun fasilitas terminal bus.

Budi berpendapat angkutan bus memiliki keuggulan tersendiri dibandingkan dengan angkutan lainnya.

Selain tarif tiket yang dinilai relatif bersaing, kemampuan bus untuk membawa penumpang dari satu titik ke titik yang lain tidak dimiliki oleh moda angkutan lainnya.

“Kalau sekarang (minat masyarakat) sudah naik banyak, syukur tapi ke depan kami akan tingkatkan kualitas sarana, prasarana juga peningkatan pelayanan di Terminal Bus dengan diambil alihnya Terminal Tipe A oleh pemerintah pusat termasuk kita akan lakukan pengembangan terminal,” tandas Budi.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan pengemudi agar selalu mengutamakan keselamatan penumpang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News