Kebakaran Hebat Terjadi di Medan, 41 Rumah Ludes, Petugas Pemadam Dibogem Warga

Kebakaran Hebat Terjadi di Medan, 41 Rumah Ludes, Petugas Pemadam Dibogem Warga
Seorang warga mengambil sisa barang miliknya yang tidak terbakar di Jalan H.M Yamin Medan, Jumat (21/7) Pada kamis malam (20/7). Foto: SUTAN SIREGAR/SUMUT POS

jpnn.com - Sebuah kebakaran hebat menghanguskan 42 rumah di kawasan Jalan HM Yamin, Kelurahan Seikera Hulu, Medan Perjuangan, Medan, Sumut, Kamis (20/7) malam.

Ratusan warga panik. Mereka berusaha menyelamatkan barang-barang sembari memadamkan api.

Di tengah kepanikan warga, seorang petugas pemadam kebakaran dipukul orang tak dikenal. Petugas pemadam yang diketahui bernama Belasar Gultom itu terjadi saat dia menarik selang pemadam.

Menurut keterangan Kabid Duk Sarpras Petugas Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan, Elvis, penganiayaan itu lantaran warga yang panik dan emosi bersinggungan dengan Gultom.

Terjadi selisih paham antara keduanya sehingga akhirnya petugas tersebut dianiaya.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Gultom kemudian dibawa keluar dari lokasi kebakaran. Dia diamankan sementara untuk meredam kekacauan.

Polisi sempat menyisir lokasi kebakaran guna mencari pelaku penganiaya Belasar Gultom.

Belasan petugas Sabhara mengecek setiap sudut tempat persembunyian lokasi kebakaran. Namun, karena lokasi gelap gulita, pelaku tak juga ditemukan.

Sebuah kebakaran hebat menghanguskan 42 rumah di kawasan Jalan HM Yamin, Kelurahan Seikera Hulu, Medan Perjuangan, Medan, Sumut, Kamis (20/7) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News