Kebakaran Semak di Queensland, Warga Melihat Api Setinggi 20 Meter

Kebakaran Semak di Queensland, Warga Melihat Api Setinggi 20 Meter
Kebakaran Semak di Queensland, Warga Melihat Api Setinggi 20 Meter

Warga di negara bagian Queensland yang boleh kembali ke rumah mereka setelah kebakaran semak dalam beberapa hari terakhir menggambarkan bagaimaa mereka melihat api setinggi 20 meter yang membakar karena bantuan yang angin topan.Warga yang tinggal di kawasan Mount Larcom, sekitar 538 km dari ibukota Queensland Brisbane, diperintahkan untuk mengungsi setelah kebakaran hebat hari Kamis (28/11/2018).

Hari Kamis banyak daerah di kawasan tersebut tampak kehitaman bekas lalapan api, namun sejauh ini tidak dilaporkan adanya rumah yang hancur dimakan api.

Kebakaran Semak di Queensland, Warga Melihat Api Setinggi 20 Meter Photo: Asap dan abu dari kebakaran menutupi langit di jalan utama Mount Larcom. (Supplied: Julie Beel)

Nathan Corbett, seorang relawan pemadam api yang menjadi bagian dari usaha memadamkan api semalam mendatangi rumah pamannya di pagi hari dan menemukan api telah membakar seluruh kawasan sekeliling rumah namun rumahnya sendiri masih utuh.

"Untungnya rumahnya tidak terkena api." kata Corbett.

"Memang menakutkan, tidak banyak yang bisa dilakukan. Kita tidak bisa menghentikan dan cuma bisa melihat api menjalar."

Kebakaran Semak di Queensland, Warga Melihat Api Setinggi 20 Meter Photo: Api di dekat Mt Larcom (Supplied: Julie Beel)

"Kami melihat di daerah perbukitan 20 meter tingginya. Tidak banyak yang bisa kami lakukan. Angin begitu kencang membawa api."

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News