Kebaya Glam Rock Berbahan Kulit

Kebaya Glam Rock Berbahan Kulit
Tiga orang model berpose menggunakan kebaya berbahan kulit karya Dyan Nugra. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com - Terinspirasi dari kecantikan klasik perempuan di era 1800an, desainer Surabaya Dyan Nugra mengeluarkan koleksi kebaya terbarunya. Bertajuk Madame van Java, Dyan berusaha memadukan unsur Eropa dan tradisional dalam balutan busana karyanya. 

Total ada 8 rancangan Dyan untuk koleksi terbarunya kali ini. Sentuhan Eropa terlihat dari pola cutting mermaid, ballgown, dan pencil skirt berekor mekar. Sedangkan sentuhan tradisional nampak jelas dari gaya kebaya terutama bagian kerah.

"Kerahnya saya bikin tiga macam, yakni leher Sunda, sabrina, dan turtle," kata Dyan di sela pemotretan fashion karyanya di Bukit Jeddih, Bangkalan.

Desainer yang juga mengantongi sertifikat make up artist dari Italia dan sulam alis dari Korea itu menambahkan, meski kebaya, sentuhan yang dia berikan tak sepenuhnya etnik. Melainkan glam rock.

Itu terlihat dari dipilihnya kulit sebagai bahan dasar dari kebaya.

"Saya ingin memberikan sesuatu yang beda. Asal mau berkreasi, kita pasti bisa memunculkan tren baru," ujar Dyan.

Untuk koleksinya kali ini Dyan menggunakan dua warna dasar saja, yakni hitam dan coklat. "Sebagai pemanis saya berikan senuhan manik-manik dan swarovski yang berwarna emas dan silver," tegas dia.

Koleksi kebaya ini sendiri akan dipamerkan dalam ajang Exotica Kebaya di Royal Plaza Surabaya April mendatang. (JPNN/pda)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News