Keberangkatan Molor, Ribuan Pemudik Telantar di Pelabuhan

Keberangkatan Molor, Ribuan Pemudik Telantar di Pelabuhan
Ribuan pemudik di Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam, Kepri telantar selama dua jam, Kamis (22/5).

jpnn.com, BATAM - Ribuan penumpang yang hendak mudik Lebaran kecewa dengan molornya jadwal keberangkatan di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS), Batam, Kepri, Kamis (22/6).

Penumpang baru diberangkatkan dari pelabuhan pukul 11.00 WIB padahal dijadwal harusnya berangkat pukul 09.00 WIB.

Penumpang tujuan Kualatungkal, Moro, Tanjungbatu, dan beberapa tujuan antar-pulau lainnya merasa ditelantarkan operator kapal yang tidak memberangkatkan mereka sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Saya sudah dari jam 06.00 di PDS karena untuk menghindari macet, saya bersama keluarga berangkat lebih awal, nyampe di PDS terlantar pula," keluh Linda, penumpang yang hendak mudik ke Moro.

Sementara itu, Budi, 35, salah seorang penumpang tujuan Kualatungkal yang ikut terlantar mengatakan kecewa dengan pelayanan operator kapal yang merubah jadwal keberangkatan, sehingga dia beserta istri dan dua anaknya harus terlantar hingga dua jam.

"Masa masalah ini mereka tidak bisa selesaikan, kami hanya ingin berangkat cepat," ujarnya.

Ribuan penumpang akhirnya bisa diberangkatkan setelah Kepala Kanpel, Bambang Gunawan turun ke lapangan. Butuh dua jam agar semua penumpang bisa diberangkatkan ke berbagai tujuan.

"Yang penting mereka berangkat dulu, daripada ribut," ujarnya.

Ribuan penumpang yang hendak mudik Lebaran kecewa dengan molornya jadwal keberangkatan di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS), Batam, Kepri, Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News