Kecepatan Internet di Indonesia Paling Lemot di Dunia

Kecepatan Internet di Indonesia Paling Lemot di Dunia
Carro, platform jual beli mobkas online. (Foto: Ist/JPNN)

jpnn.com - Indonesia menduduki peringkat ketiga paling buncit dari total 45 negara untuk rata-rata kecepatan internet, yakni 15,5 Mbps dari 54,5 Mbps.

Padahal, rata-rata kecepatan internet kabel dunia mengalami kenaikan 33 persen setiap tahunnya, berdasarkan laporan data Hootsuite dan We Are Social, Januari 2019.

Berbeda lagi ketika mengambil jaringan internet dari ponsel. Indonesia juga masih menjadi yang paling lambat atau berada di urutan kelima dari buncit (45 negrara).

BACA JUGA: Pemerintah Genjot Ketersediaan Internet 4G di Daerah Terpencil

Di mana, rata-rata kecepatan internet pengguna ponsel di Indonesia hanya sekitar 10,5 Mbps dibanding rata-rata kecepatan internet seluler dunia ialah 25,1 Mbps dan naik 18 persen setiap tahunnya.

Kecepatan internet tertinggi masih dipegang oleh Singapura dengan 190,9 Mbps untuk sambungan kabel internet dan sambungan di seluler menduduki posisi kedua di bawag Canada dengan rata-rata 61,0 Mbps. (mg8/jpnn)


Indonesia menduduki peringkat ketiga paling buncit dari total 45 negara untuk rata-rata kecepatan internet, yakni 15,5 Mbps dari 54,5 Mbps.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News