Kecewa Berat, Kader Kompak Tinggalkan Hanura

Kecewa Berat, Kader Kompak Tinggalkan Hanura
Hanura. Foto: dok jpnn

jpnn.com, CIREBON - Semua partai politik saat ini sedang sibuk memperkuat organisasi untuk menghadapi Pilkada 2018. Namun hal sebaliknya justru terjadi di tubuh Partai Hanura Kota Cirebon.

Kemarin, Minggu (26/3), sejumlah kader menyatakan pengunduran diri dari partai yang dipimpin Oesman Sapta Odang tersebut. Mereka mengembalikan baju partai dan kartu tanda anggota lantaran kecewa atas kebijakan Ketua DPC Hanura Cirebon Eeb Rusmiyati yang tiba-tiba merombak susunan pengurus tingkat PAC.

"Ketua DPC tidak pernah mengajak kita-kita (Ketua PAC, red) bicara terkait pergantian pengurus. Sampai saat ini pun kita tidak pernah mendapatkan surat tembusan," kata mantan Ketua PAC Hanura Harjamukti Agus Darojat kepada awak media, Senin (27/3).

Agus menilai, Een Rusmiyati tak paham soal prosedur dan mekanisme yang ada di partai. Menurutnya, partai tak akan bisa menjadi berkembang dan besar ketika dipimpin oleh orang semacam itu.

Agus menjelaskan, saat ini sedikitnya tiga PAC Hanura di Kota Cirebon mengalami pergantian. Dengan tegas dirinya dan beserta kader lain menyatakan mundur dari Hanura.

Agus merasa Hanura saat ini tak seperti organisasi, melainkan seperti perusahaan.

"Saya tidak merasa memiliki kesalahan. Main ganti-ganti saja, ini kan lembaga bukan perusahaan. Pergantian itu harus sesuai mekanisme organisasi," tandasnya. (gun/rmol)


Semua partai politik saat ini sedang sibuk memperkuat organisasi untuk menghadapi Pilkada 2018. Namun hal sebaliknya justru terjadi di tubuh Partai


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News