Kehadiran Tijani Belaid Diyakini Bikin Lini Serang SFC Makin Berbahaya

Kehadiran Tijani Belaid Diyakini Bikin Lini Serang SFC Makin Berbahaya
Pemain Sriwijaya FC. Foto: Evan S/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kehadiran Tijani Belaid sebagai marquee player diyakini akan membuat lini depan Sriwijaya FC lebih garang di lanjutan Liga 1.

Gelandang penyerang paspor ganda Tunisia dan Prancis ini bisa bertugas sebagai penyerang lubang dengan posisi alternatif winger kanan atau playmaker.

"Lini depan kami akan lebih bagus dengan masuknya Tijani. Lebih agresif karena dia, pemain yang memiliki naluri menyerang," terang Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), hari ini (28/4).

Lanjut Hartono, jika melihat informasi yang berkembang, Tijani bisa menempati posisi di belakang dua striker dengan formasi 4-4-2 diamond.

Di belakang Tijani, ada Yu Hyung Koo atau Manda Cingi atau Hapit Ibrahim yang bisa meng-cover. Dengan kelebihannya dalam akurasi tembakan, dia bisa menjadi senjata ampuh dalam merontokkan pertahanan lawan.

Untuk diakomodir Tijani, pola 4-4-2 diamond dengan sendirinya bisa fleksibel menjadi 4-3-3. Sebagai trisula di depan, pemain berusia 29 tahun ini bisa menjadi tandem pelengkap Hilton Moreira dan Alberto Goncalves.

Masuknya dia juga semakin melengkapi pola 4-2-3-1 dengan menempati posisi tiga gelandang serang di belakang striker murni.

"Intinya, masuknya dia bisa semakin memperkaya rotasi dan skema permainan. Semakin kuat di depan. Semakin percaya diri," tukasnya.

Kehadiran Tijani Belaid sebagai marquee player diyakini akan membuat lini depan Sriwijaya FC lebih garang di lanjutan Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News