Kejang-kejang, Tahanan Jaksa Tewas

Kejang-kejang, Tahanan Jaksa Tewas
Kejang-kejang, Tahanan Jaksa Tewas

jpnn.com - PADANG--Tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Padangpanjang berinisial Andri S, 30, di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B setempat tewas setelah mengalami kejang-kejang. Tersangka kawanan kasus kepemilikan ganja itu tewas setelah dilarikan ke RSUD oleh pihak Rutan didampingi kejaksaan, kemarin.

Pihak Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Padangpanjang ketika ditemui menyebut pasien yang berstatus tahanan Kejari tersebut diterima dalam keadaan tak sadarkan diri. Melihat kondisi pasien, petugas IGD memberikan rekomendasi rujukan ke RSUP M Djamil Padang. Namun beberapa saat sebelum dirujuk, pasien meninggal dunia.

"Seorang pasien laki-laki dari yang diantar petugas Rutan dan Kejaksaan itu,  kami terima dalam keadaan tidak sadarkan diri. Kami berupaya maksimal memberikan pertolongan, namun kondisi pasien sudah sangat kritis. Bahkan kami berencana mengeluarkan rujukan perawatan ke M Djamil," sebut Dokter Penjaga Riski Saputra yang menangani AS sekitar pukul 09.50 WIB.

Hasil pemeriksaan dokter, Riski menyebut pasien tersebut mengalami penurunan Trombosit. Sementara dari keterangan petugas LP kepada pihak medis, tersangka AS yang ditangkap pertengahan September itu sebelumnya dalam kondisi sehat.

"Kami juga belum bisa memastikan kondisi pasien sebelumnya. Jelas, hasil diaknosa pasien mengalami penurunan trombosit atau kelainan pendarahan," terang Riski saat ditemui di RSUD sekitar pukul 16.30 WIB tadi malam.

Setelah pasien meninggal sekitar pukul 14.15 WIB, pihak LP dan pihak Kejari diketahui akan membawa pasien ke rumah duka di Padang.  "Setelah dibiarkan selama satu jam, kami baru mengizinkan petugas membawa jenazah kerumah duka," ungkap Riski.

Sementara pihak LP Padangpanjang ketika ditemui belum bisa memberikan informasi apa-apa, Pasalnya petugas yang mengetahui secara detail adalah petugas yang penjalani piket pagi. "Hari ini, kami piket siang jadi belum mengetahui apa kejadian sebenarnya," sebut salah seorang petugas LP yang tidak bersedia menyebutkan namanya itu. (wrd)


PADANG--Tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Padangpanjang berinisial Andri S, 30, di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B setempat tewas setelah mengalami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News