Kejar Kepastian Venue AG 2018, Porserosi Gelar Raker Perdana

Kejar Kepastian Venue AG 2018, Porserosi Gelar Raker Perdana
Klemen Tinal bersama pengurus baru Porserosi dalam pertemuan di kawasan Senayan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sosok Klemen Tinal baru saja terpilih menjadi Ketua Umum (ketum) PB Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi).

Belum genap sebulan terpilih, dia sudah langsung gerak cepat untuk menyiapkan sepatu roda yang akhirnya direstui oleh Olympic Council of Asia (OCA) di Turkmenistan pada 20 September lalu untuk masuk dalam 40 cabor Asian Games (AG) 2018.

Ditemui di kawasan Senayan, Selasa (26/9), Klemen mengakui pihaknya yang baru menyelesaikan pemilihan ketua umum pada 9 September lalu memang memiliki waktu yang pendek untuk menyiapkan diri.

Pada pekan ini, dia berkonsentrasi untuk menyelesaikan penyusunan program kepengurusan yang baru. Untuk itu, dia telah memanggil beberapa nama yang bakal menjadi rekan kerjanya di kepengurusan Porserosi.

"Ini rapat kerja perdana kami. Dan kami melaksanakan reorganisasi, struktur baru kami," katanya, mengawali penjelasan.

Pria yang juga Wakil Gubernur Papua tersebut menyebutkan ada dua rencana jangka pendek yang ingin dicapainya. Pertama adalah memperluas kepengurusan Porserosi di daerah.

"Kami saat ini baru punya 22 Pengurus provinsi, tugas kami ke depan bagaimana bisa 12 Pengprov lainnya lahir, agar bisa semakin memasyarakatkan olahraga ini," terangnya.

Salah satu cara yang diambil oleh Klemen untuk memasyaratkan sepatu roda adalah dengan membentuk korwil-korwil.

Sosok Klemen Tinal baru saja terpilih menjadi Ketua Umum (ketum) PB Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News