Kejari Inhu Kecolongan, Dua Tahanan Pinjaman Kabur dari Hotel

Kejari Inhu Kecolongan, Dua Tahanan Pinjaman Kabur dari Hotel
Terduga pelaku politik uang diamankan Bawaslu. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, INDRAGIRI HULU - Kejaksaan Negeri (Kejari) Indragiri Hulu (Inhu) kecolongan. Dua tahanan berinisial JN dan ER kabur dari petugas. Namun anehnya, para pelaku kriminal narkoba ini justru melarikan diri dari hotel, bukan dari ruang tahanan.

“Keduanya kabur dari hotel yang berbeda. JN lari dari sebuah hotel di seputaran Pematang Reba, sedangkan ER kabur dari sebuah hotel di seputaran Belilas,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Inhu, Hayin Suhikno Hayin, Selasa (23/4).

BACA JUGA: Sel Lupa Dikunci Polisi, Tahanan Kabur

Peristiwa kaburnya kedua tahanan itu terjadi pada Kamis (18/4) lalu, setelah keduanya dipinjam dari Rumah Tahanan Kelas II B Rengat. Kemudian JN dan ER dibawa ke hotel oleh pengawal tahanan dan satpam Kejaksaan Negeri Inhu.

Penyebabnya, kata Hayin, salah seorang pegawai kejaksaan sebagai petugas Pengawal Tahanan inisial R dan Satpam Kejari Inhu inisial H diduga mengelabui pihak Rutan Rengat ketika meminjam tahanan dengan Surat Peminjaman Tahanan palsu.

BACA JUGA: Polisi Kesulitan Lacak Tahanan Narkoba yang Kabur

Lalu kedua tahanan diantar ke hotel yang berbeda. Bahkan, seorang wanita inisial S juga diduga terlibat dalam kaburnya tahanan tersebut.

“S warga Indragiri Hilir turut terlibat. Dia yang pertama kali berkomunikasi dengan satpam inisial H dan sudah diamankan di hotel tempat kaburnya tahanan inisial JN,” kata Hayin, dikutip goriau. (pojoksatu/jpnn)


JN dan ER merupakan pelaku kirminal narkoba justru melarikan diri dari hotel, bukan dari ruang tahanan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News