Kelola Keuangan dan Terbitkan ID Pegawai, RNI Gandeng BNI

Kelola Keuangan dan Terbitkan ID Pegawai, RNI Gandeng BNI
PT RNI. Foto: RNI

jpnn.com, JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menggandeng PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), sebagai bank penyedia kartu ID BUMN bagi pegawai.

Kerja sama antara BNI dengan RNI ini tidak terbatas pada penyediaan kartu ID BUMN, melainkan juga mencakup pembayaran dan pengelolaan tunjangan pegawai, serta penyediaan fasilitas kredit konsumer bagi pegawai RNI.

Dengan Penyediaan kartu ID BUMN bagi seluruh pegawai RNI oleh BNI, diharapkan akan menjadi pintu masuk menuju kerja sama yang lebih luas lagi.

“Kerja sama yang masih bisa dimaksimalkan antara BNI dengan RNI antara lain Supply Chain Financing, Garansi Bank, hingga Transaksi Ekspor/ Impor," ujar Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati.

Terkait dengan kerja sama ini, Adi menambahkan, BNI siap memberikan solusi keuangan perbankan yang menyeluruh dari hulu sampai hilir untuk RNI Group di seluruh Indonesia.

Dukungan BNI tersebut termasuk dalam bentuk penyaluran pembiayaan pada Kelompok Usaha RNI. Saat ini, BNI menyiapkan pembiayaan untuk RNI senilai Rp 1,3 triliun.

Sementara itu, Dirut Utama RNI Didik Prasetyo mengatakan, kerja sama RNI dan BNI merupakan wujud nyata dari Sinergi BUMN dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkuat portfolio bisnis kedua belahpihak, terutama dalam bidang financial, e-Commerce, dan digital platform.

Selain itu, kerja sama pengelolaan keuangan ini bisa membantu RNI dalam memenuhi kebutuhan layanan keuangan pegawainya.(chi/jpnn)


PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menggandeng PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), sebagai bank penyedia kartu ID BUMN bagi pegawai.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News