Kelompok Alumni ITB Ini Pilih Dukung Mas Agus

Kelompok Alumni ITB Ini Pilih Dukung Mas Agus
Agus-Sylvia, mengikuti debat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Putaran Ke 2 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sejumlah alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Dukungan para profesional yang tergabung dalam 'Alumni ITB Ber#1' lahir atas kesadaran memiliki peran dan tanggung jawab sosial, mengawal perubahan yang selalu memihak pada rakyat.

"Saat ini momentum perubahan itu datang, dan kami sebagai Alumni ITB Ber#1 sepakat mendeklarasikan kemenangan rakyat dengan memberi dukungan pada Agus-Sylvi," ujar salah seorang alumni ITB Dana Siregar di Jakarta, Kamis (2/2).

Menurut pria yang juga menjabat Koordinator Lingkar Profesional Jakarta ini, dukungan diberikan didasari sejumlah fakta. Antara lain, DKI dinilai perlu sosok intelek yang mampu mmbawa suasana sejuk dalam masyarakat.

"Masyarakat Jakarta juga butuh sosok pemimpin dengan dengan asal usul yang jelas, pendidikan yang jelas, tawaran pengelolaan pemerintahan di DKI yang jelas dan terukur, serta memahami sosio culture masyarakat DKI dengan keberagamannya," ucap Dana.

Selain itu, DKI kata Dana, juga membutuhkan pemimpin yang bisa memberi rasa keadilan bagi segenap komponen bangsa, dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika yang sejati, bukan yang palsu. Hal-hal tersebut hanya ada pada pada pasangan calon Gubernur DKI yang diusung oleh koalisi Cikeas.

"Kami menyampaikan deklarasi kemenangan rakyat ini, sebagai wujud partispasi aktif kami untuk memastikan kemenangan AHY-Sylvi," pungkas Dana.(gir/jpnn)


 Sejumlah alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News