Kelompok Antipemerintah Sebaiknya Enyah dari Indonesia

Kelompok Antipemerintah Sebaiknya Enyah dari Indonesia
Pmpinan Ponpes Darussalam Wonosobo KH Baihaqi bertemu kader PSI. Foto: Ist

jpnn.com, WONOSOBO - Ulama sekaligus pimpinan Ponpes Darussalam Wonosobo KH Baihaqi meminta kelompok yang menentang pemerintahan sah untuk keluar dari Indonesia.

Baihaqi menyampaikan hal tersebut saat bertemu kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Wonosobo, Jumat (22/2).

Baihaqi mengaku orang tuanya pernah berwasiat akan terulang sejarah di mana datang kelompok yang menentang pemerintahan yang sah. Baihaqi pun melihat ancaman itu sudah tampak.

"Ketika sekarang benar-benar muncul kelompok-kelompok yang menunjukkan sikap demikian, terus terang saya dan lingkungan merasa khawatir," kata dia.

Oleh karena itu, Baihaqi bersama pengurus ponpes yang tergabung dalam Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) secara sukarela mendukung Jokowi - Ma’ruf Amin untuk mempertahankan NKRI dari rongrongan orang-orang yang mencoba mengganti ideologi negara.

Demikian halnya dengan partai politik. Partai apa pun, kata Baihaqi, selama berkomitmen membentengi NKRI dan Pancasila, akan didukungnya.

“Apalagi mengingat leluhur saya secara langsung ikut berperang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di masa lalu," terang Baihaqi.

Dia juga mengingatkan anak muda harus menjadi lokomotif penggerak bangsa di masa depan. Baihaqi pun menitipkan hal itu kepada PSI.

Akan terulang sejarah di mana datang kelompok yang menentang pemerintahan muncul dan memecah NKRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News