Keluarga Densus 88 Diberi Jatah Haji, Suhardi Apresiasi Arab Saudi

Keluarga Densus 88 Diberi Jatah Haji, Suhardi Apresiasi Arab Saudi
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius melakukan pertemuan dengan Kepala Kepolisian Arab Saudi Osman Bin Yaser Almahriji di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (20/4). Foto: BNPT

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius melakukan pertemuan dengan Kepala Kepolisian Arab Saudi Osman Bin Yaser Almahriji di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (20/4). 

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak bersepakat untuk meningkatkan  kerja sama dalam bidang keamanan dan penanggulangan terorisme.

"Kami juga sepakat bahwa penanggulangan terorisme merupakan bagian yang sangat penting untuk mewujudkan stabilitas dan keamanan dalam suatu negara. Karena terorisme adalah tantangan bersama yang harus dihadapi secara bersama," ujar Suhardi.

Suhardi juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Saudi Arabi atas dukungannya selama kunjungan BNPT ke negara itu beberapa waktu lalu.

Sebab, Arab Saudi telah memberikan kesempatan berharga bagi keluarga syuhada dari anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri yang menjadi korban dalam operasi pemberantasan tindak pidana terorisme untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini

"Pemerintah Arab Saudi memberikan penghargaan untuk menunaikan ibadah haji kepada keluarga dari anggota Densus 88 yang telah menjadi korban dalam melakukan operasi tersebut. Dan setiap tahun akan ada lima orang yang akan berangkat (ibadah haji)," ujar alumnus Akpol tahun 1985 ini.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi metode yang digunakan Arab Saudi dalam penanggulangan radikalisme dan terorisme.

Metode tersebut juga menjadi contoh bagi Indonesia dalam menanggulangi radikalisme dan terorisme.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius melakukan pertemuan dengan Kepala Kepolisian Arab Saudi Osman Bin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News