Keluarga Ikhlaskan Sudjadnan Dipidana

Keluarga Ikhlaskan Sudjadnan Dipidana
Keluarga Ikhlaskan Sudjadnan Dipidana
JAKARTA - Sejak palu hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) diketuk, Selasa (18/1), sekitar pukul 10.45 WIB, maka resmi sudah Sudjadnan Parnohadiningrat menjadi terpidana. Mantan Sekjen Departemen Luar Negeri (Deplu) ini tersangkut kasus suap dalam kegiatan renovasi gedung KBRI di Singapura.

Apa tanggapan keluarganya terhadap keputusan hakim? "Kami sekeluarga ikhlas menerima ini," ujar istri Sudjadnan, yang ikut mendampingi sang suami datang ke gedung Pengadilan Tipikor, mendengarkan putusan majelis hakim hari ini.

"Sebut saja nama saya Ibu Jadnan," ungkap wanita berkacamata ini ketika berkenalan. Nenek dua cucu yang enggan menyebutkan jati diri dan tak mau disebut namanya ini, menegaskan sepenuhnya bahwa permasalahan hukum yang sedang menimpa suami dan juga tentu keluarganya itu, sebagai cobaan dari Yang Maha Kuasa. "Hanya kepada Dia kami serahkan segalanya saat ini. Anggap saja sebagai ujian dan sekaligus peringatan," tandasnya.

Menurut wanita ini, untuk menjelaskan ke anak-anaknya tentang permasalahan yang menimpa sang ayah, bagi dirinya tidaklah terlalu sulit. Mengingat semua putranya sudah dewasa dan bahkan telah berkeluarga. "Alhamdulilah, mereka mengerti," katanya lagi menyambung pembicaraan. "Dan mereka tahu betul bagaimana bapaknya," ungkapnya meyakinkan.

JAKARTA - Sejak palu hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) diketuk, Selasa (18/1), sekitar pukul 10.45 WIB, maka resmi sudah Sudjadnan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News