Keluarga Almarhum Ketua KPPS TPS 01 Kumantan: Kami tak Menyalahkan Siapa-siapa

Keluarga Almarhum Ketua KPPS TPS 01 Kumantan: Kami tak Menyalahkan Siapa-siapa
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANGKINANG - Ketua KPPS TPS 01 Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar, Riau, Faisal tutup usia pada Minggu (21/4) jelang tengah malam.

Suasana sedih menyelimuti rumah duka pagi hari, Senin (22/4). Pelayat berdatangan ketika almarhum akan dimakamkan di pemakanan umum yang lokasinya hanya berjarak 500 meter dari rumah. Terlihat di antara pelayat, para komisioner KPU Riau.

Kendati bersedih, keluarga Faisal tampak tabah. Sang mertua, Abun Nawawi, menyebutkan pihak keluarga tidak menyalahkan siapa-siapa atas kepergian suami putrinya itu.

Dinilai kecapean karena menjalankan tugas, Nawawi menilai menantunya telah menjalankan tugas negara dengan baik. Dirinya menganggap meninggalnya Faisal yang sudah menginjak usia 45 tahunitu karena sudah takdirnya.

''Kita keluarga tentu kaget dengan peristiwa ini. Tapi almarhum Faisal merupakan pribadi yang sangat bertanggung jawab terhadap apapun yang dikerjakannya. Saya yakin menantu saya melakukan tugasnya sebagai Ketua KPPS dengan sangat baik dan penuh tanggung jawab. Ini memang sudah ajal menantu saya, tidak ada yang salah disini. Ini memang sudah suratan takdirnya,'' sebutnya.

Ira, istri Faisal tampak sangat terpukul. Tidak banyak bicara, sang istri hanya terisak-isak sambil menatap kuburan suaminya pasca dikuburkan. Almarhum diketahui keluarga menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 23.30 WIB saat sedang tidur. Ira-lah orang yang pertama kali mengetahui suaminya meninggal dunia.

Tidak banyak yang diketahui Ira penyebab kematian suami. Yang dia tahu, sang suami tidak mempunyai penyakit serius. Hanya saja Ira menemui kejanggalan saat suaminya tertidur. Ira mendapati sang suami tidur mendengkur, hal yang bukan menjadi kebiasaan suaminya. Tidak lama, dengkuran suaminya menghilang. Sang istri sempat membangunkan, namun Faisal tidak lagi bernyawa.

Menurut Abun Nawawi aktivitas terakhir menantunya adalah mengikuti rapat pleno pada sore Ahad (21/4). Pulang rapat pleno, menurut sang anak, Faisal begitu pulang langsung beristirahat di kamar dan tertidur lelap. Menurut keluarga Faisal kelelahan, namun tidak memahami kondisi sebenarnya. ''Saat pulang rapat pleno kondisinya baik-baik saja,'' sebut Abun Nawawi.

Ketua KPPS TPS 01 Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar, Riau, Faisal tutup usia pada Minggu (21/4) jelang tengah malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News