Kemal Trophy Jadi Kawah Candradimuka Binaragawan Internasional Indonesia

Kemal Trophy Jadi Kawah Candradimuka Binaragawan Internasional Indonesia
Suasana usai penyerahan penghargaan di Kemal Trophy, Minggu (11/12) malam. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) berusaha menggaet bibit muda untuk atlet Binaraga potensial di dunia internasional. 

Salah satunya dengan menggelar kejuaraan Kemal Trophy Championship II.

Kemalsyah Nasution, ketua Perbafi, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan seleksi secara matang dalam kejuaraan ini. ‎

Proses pembibitan organisasi olahraga yang berdiri secara swadaya dari para atlet Binaraga nasional itu, mulai melihat potensi atlet-atlet muda di ajang tersebut.

"‎Di perhelatan ini banyak kriteria-kriteria baru dan banyak orang-orang baru yang muncul, ini merupakan kabar bahagia. Semoga ini awal lahirnya atlet Binaraga yang berpotensi,‎" paparnya.

Dalam perhelatan Kemal Trophy Championship II mulai10 hingga 11 Desember, di Gedung POPKI-PP PON Kemenpora, Cibubur, Perbafi memang memiliki target khusus. 

Yakni, mencari enam atlet terbaik dari even ini, untuk dijadikan wakil Indonesia menuju kejuaraan NABBA/WFF (federasi Binaraga dunia).

"Januari nanti ada kejuaraan Internasional  di Singapura. Hasil dari seleksi even ini nanti kita pilih sebanyak 6 atlet binaraga untuk ikut kejuaraan ke sana. Ini bentuk komitmen kami untuk atlet," ‎tegas dia.

JAKARTA - Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) berusaha menggaet bibit muda untuk atlet Binaraga potensial di dunia internasional. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News