Selasa, 30 Mei 2017 – 17:58 WIB

Kemampuan Tempur TNI Bikin Hati Mbak Puan Bergetar

Sabtu, 20 Mei 2017 – 14:01 WIB
Kemampuan Tempur TNI Bikin Hati Mbak Puan Bergetar - JPNN.COM

Presiden Joko Widodo bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menko PMK Puan Maharani (paling kanan) dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun (paling kiri) di Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5). Foto: Biro Pers Setpres

SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar latihan tempur Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC)  di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5). Presiden Joko Widodo beserta para menteri dan gubernur juga menyaksikan latihan tempur yang melibatkan 5.900 personel dan alat utama sistem persenjataan andalan TNI itu.

Di antara jajaran menteri di Kabinet Kerja yang ikut menyaksikan latihan tempur PPRC adalah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani. Mantan ketua Fraksi PDIP DPR itu punya kesan tersendiri setelah melihat kemampuan TNI.

"Hati saya bergetar melihat latihan perang kemarin (19/5) itu,” ujar Puan kepada pers di Jakarta, Sabtu (20/5).

Puan mengaku bangga melihat kemampuan TNI saat ini dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya, kemampuan TNI yang terlihat dalam latihan temput itu membangkitkan optimisme bahwa Indonesia memiliki angkatan bersenjata berkelas dunia.

“Makin menguatkan gelora nasionalisme. Kita dukung TNI yang kuat, solid dan menyatu dengan rakyat dalam menjaga NKRI," sambungnya.

Presiden Joko Widodo di Tanjung Datuk, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5). Foto: Kemenko PMK

Seperti diketahui, PPRC TNI menggelar latihan tempur besar-besaran yang melibatkan berbagai alutsista. Presiden Jokowi yang menyaksikan latihan tempur itu juga memuji kemampun tempur PPRC.

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini