Kemampuan Zoom Lebih Jauh, 2 Kamera Baru Panasonic Sasar Para Traveler

Kemampuan Zoom Lebih Jauh, 2 Kamera Baru Panasonic Sasar Para Traveler
Kamera Panasonic Lumiz FZ. Foto: DP Review

jpnn.com - Panasonic baru saja merilis dua kamera berkemampuan zoom lebih jauh yakni Lumix TZ95 dan Lumix FZ1000 II. Keduanya diperuntukkan khusus bagi para traveller yang ingin mengabadikan momen dengan gambar maksimal.

Hadir dari seri Lumix TZ dengan singkatan Traveller’s Zoom. TZ95 menghadirkan sensor gambar berukuran 1/2,3 inci beresolusi 20,3 megapixel. Lensa yang ditanamkan lansiran Leica 24 mm (setara 35 mm) dengan Zoom optik 30X.

BACA JUGA: Toyota dan Panasonic Bersinergi Buat Baterai Mobil Listrik Kapasitas Tinggi

Oleh karena itu, focal length maksimal TZ95 adalah 720 mm (setara 35 mm). Tidak ketinggalan pula optik yang menjanjikan hasil tajam ketika menggunakan focal length terpanjang.

Selain itu, layar memiliki ukuran 3 inci beresolusi 1.040K dot serta teknologi panel sentuh. Pengguna juga dapat melakukan komposisi lewat live view finder beresolusi 2,36 juta dot.

Teknologi eksklusif Panasonic mode 4K Photo juga hadir di kamera agar dapat mengambil foto beresolusi 8,3 megapiksel dari video 4K. Konektivitas yang dihadirkannya mencakup Bluetooth dan Wi-Fi agar mempermudah transfer ke smartphone atau tablet.

Sementara itu, Lumix FZ1000 II memiliki lensa focal length 25mm-400mm (setara 35mm), yang memberikan zoom optik 16X. Sensor yang digunakan berukuran 1 inci dengan resolusi 20,1 megapixel.

Aperture yang ada pada lensa tersebut adalah f/2.8-4.0 dengan hybrid Optical Image Stabilization (OIS+) lima arah agar terhindar dari gangguan blur ketika memotret.

Panasonic baru saja merilis dua kamera berkemampuan zoom lebih jauh yakni Lumix TZ95 dan Lumix FZ1000 II. Keduanya diperuntukkan khusus bagi para traveller yang ingin mengabadikan momen dengan gambar maksimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News