Kembangkan Tanaman Jagung di Lahan Kopi

Kembangkan Tanaman Jagung di Lahan Kopi
Kepala BBPPTP Medan Dr. Ir. Dwi Praptomo Sudjatmiko, MS (kemeja putih) didampingi Petugas Pemandu Lapangan dari BBPPTP Medan, Ketua dan Anggota Kelompok Tani meninjau tanaman jagung dan tanaman pakan ternak di Desa Sukanalu, Kab. Karo. Foto: Humas kementan.

jpnn.com - jpnn.com - Kepala BBPPTP Medan Dwi Praptomo Sudjatmiko melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo.

Dalam kunjungan itu diterima Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo Munarta Ginting dan Kepala Bidang Perkebunan Kabupaten Karo.

Mereka membicarakan perkembangan kegiatan Pengembangan Desa Pertanian Organik di wilayah Kabupaten Karo dan penanaman jagung di lahan tanaman kopi, Karo, Sumut.

Dwi juga meninjau tanaman jagung dan tanaman pakan ternak di Desa Sukanalu Kabupaten Karo didampingi petugas pemandu lapangan dari BBPPTP Medan, ketua dan anggota kelompok tani.

Dari situ, Dwi meninjau pengelolaan ternak sapi sebagai penghasil kotoran ternak sebagai bahan penyubur tanah pada tanaman kopi organik di Desa Bulan Jahe.

Kemudian meninjau tanaman kopi organik setelah dilakukan pemupukan di Desa Sukanalu.

Tak hanya itu dia juga meninjau pengelolaan ternak kambing dan pembuatan pupuk kompos sebagai bahan penyubur tanah pada tanaman kakao organik di Kecamatan, Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai. (adv/jpnn)


Kepala BBPPTP Medan Dwi Praptomo Sudjatmiko melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News