Kemenag Tunda Pembayaran Proyek Al Quran Periode 2012

Irjen M. Jasin Diizinkan Mengawasi Perencanaan Proyek Pengadaan Barang dan Jasa

Kemenag Tunda Pembayaran Proyek Al Quran Periode 2012
Kemenag Tunda Pembayaran Proyek Al Quran Periode 2012
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) memutuskan menghentikan sementara pembayaran proyek pengadaan alquran yang seharusnya dilunasi tahun ini. Hutang Kemenag yang harus dibayarkan kepada PT SPI, selaku pemenag tender, berjumlah Rp 55 miliar lebih.

 

Penundaan pembayaran tanggungan ini disampaikan langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Agama (Irjen Kemenag) M. Jasin. "Bukan berarti kami lari dari tanggung jawab pembayaran hutang," kata dia.

 

Namun penundaan pembayaran ini dilakukan karena proyek pengadaan alquran di Kemenag masih dalam pengusutan dugaan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Seperti diketahui, proyek pengadaan alquran periode 2011 sudah masuk tahap penyidikan di KPK. Proyek ini ternyata berlanjut hingga tahun ini.

 

Jasin yang juga mantan pimpinan KPK itu menuturkan, pihaknya baru bisa mencairkan pembayaran ini setelah pengusutan terhadap dugaan korupsi benar-benar tuntas. Dia mengatakan, pembayaran terhadap proyek yang di dalamnya ada praktek korupsi juga tidak diperbolehkan.

 

JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) memutuskan menghentikan sementara pembayaran proyek pengadaan alquran yang seharusnya dilunasi tahun ini. Hutang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News