Kemenangan 3-0 Timnas Indonesia Atas Filipina Bikin Luis Milla Semringah

Kemenangan 3-0 Timnas Indonesia Atas Filipina Bikin Luis Milla Semringah
Pemain Timnas sepak bola Indonesia U-22 Septian David Maulana merayakan gol pertama ke gawang Filipina. FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Kemenangan 3-0 Timnas Indonesia U-22 atas Filipina dalam laga grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (17/8) malam membuat pelatih Luis Milla Aspas semringah. Dia semakin optimistis dengan perkembangan timnas.

Keberhasilan membalikkan prediksi dengan menahan imbang Thailand, kemudian mewujudkan target menang atas Filipina, meyakinkan Milla bahwa timnya semakin menyatu. Selain itu, pemain juga semakin yakin dengan kemampuan tim.

“Kami sangat gembira atas kemenangan ini. Hasil pertandingan ini memberikan kepercayaan diri kepada pemain untuk menghadapi laga selanjutnya," ungkap Milla.

Permainan Indonesia yang semakin matang sebagai sebuah tim itu juga diakui oleh Menpora Imam Nahrawi. Usai menyaksikan pertandingan bersama awak media di media center Kemenpora, Imam menuturkan bahwa timnas semakin solid.

“Ini sudah semakin kelihatan. Mereka main sebagai sebuah tim, keunggulan skill individu ini, semakin dimatangkan dengan permainan tim yang diusung oleh pelatih asal Spanyol," ungkap Imam.

Kemenangan Timnas Indonesia dalam laga ini dicetak melalui kerja sama yang apik. Septian David membuka kran gol tim Merah Putih pada menit ke-6. Hargianto menggandakan pada injury time babak pertama. Kemudian, Saddil Ramdani menutup pesta gol skuat Garuda Muda pada menit ke-59.

Selanjutnya, skuat Garuda akan menjalani laga ketiga melawan Timor Leste pada 20 Agustus mendatang. Tiga poin wajib diraih skuat Garuda demi memuluskan langkah ke semifinal.(dkk/jpnn)


Kemenangan 3-0 Timnas Indonesia U-22 atas Filipina dalam laga grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (17/8) malam


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News