Kemendagri Pecahkan Dua Rekor MURI

Kemendagri Pecahkan Dua Rekor MURI
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri, disingkat Kemendagri pecahkan dua rekor MURI atau Museum Rekor Indonesia, pada peringatan 72 tahun kemerdekaan Indonesia.

Jalan sehat yang digelar sejak pukul 07.00 WIB dari Lapangan Banteng dan berakhir di kantor Kemendagri pukul 08.00 WIB tercatat sebagai gerak jalan dengan peserta terbanyak mengenakan topi merah putih.

Kemendagri Pecahkan Dua Rekor MURI

Foto: MURI

"Hari ini adalah puncak acara keluarga besar Kemendagri dan BNPP (Badan Nasional Pengelola Perbatasan) untuk memperingarti HUT kemerdekaan Indonesia. Ini memecahkan rekor MURI dan rekor prestasi. Diikuti oleh 8.035 pegawai," ujar Mendagri Tjahjo Kumolo di Gedung Kemendagri, Jakarta, Rabu (16/8).

Menurut mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini, jalan sehat diikuti pegawai Kemendagri dan BNPP, serta didukung 1.600 orang Satpol PP, petugas pemadam kebakaran dan Pegawai Pemprov DKI Jakarta.

"‎Intinya ingin membangun kebersamaan, membangun gotong royong dan disiplin. Bisa dilakukan 8.035 pegawai hadir dan hampir semuanya pegawai pusat," ucapnya.

Selain jalan sehat, Kemendagri kata mantan anggota DPR ini juga memecahkan rekor menyanyikan lagu "Mars Revolusi Mental" terbanyak.

Kementerian Dalam Negeri, disingkat Kemendagri pecahkan dua rekor MURI atau Museum Rekor Indonesia, pada peringatan 72 tahun kemerdekaan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News