Kemenhub Fokus Tuntaskan Pembangunan 11 Proyek Strategis

Kemenhub Fokus Tuntaskan Pembangunan 11 Proyek Strategis
Ilustrasi. Foto Gedung Kemenhub. Foto IST
jpnn.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, saat ini Kementerian Perhubungan tengah fokus menuntaskan pembangunan 11 proyek strategis nasional.    Ke-11 proyek ini dibangun untuk memperkuat sektor transportasi laut Indonesia.

Adapun 11 poyek strategis nasional tersebut yakni Pelabuhan Kuala Tanjung, Pelabuhan Bitung, Pelabuhan KEK Maloy, inland waterways di Cikarang.   Kemudian Pelabuhan Patimban, Pelabuhan Sorong, Pelabuhan Kalibaru, Pelabuhan Makassar New Port, Pelabuhan Palu, Terminal Kijing, dan Pelabuhan Kupang.

Budi menjelaskan, pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung tahap pertama akan dioperasikan pada Agustus 2017.    Pada tahap berikutnya rencananya Kementerian Perhubungan akan melibatkan swasta asing untuk turut membangun dan mengelola pelabuhan ini.

“Secara spesifik saya sampaikan Pelabuhan Kuala Tanjung akan beroperasi pada Agustus di tahap pertama dan tahap kedua kami memang sedang bicara dengan Port of Rotterdam dan Dubai untuk turut membangun dan mengelola,” tutur Budi.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News