Selasa, 23 Mei 2017 – 04:29 WIB

Kemenhub Lakukan Ramp Check Bus di Jabar, Hasilnya?

Minggu, 14 Mei 2017 – 07:19 WIB
Kemenhub Lakukan Ramp Check Bus di Jabar, Hasilnya? - JPNN.COM

Terminal bus. dok. JPG

SHARES

jpnn.com, JAWA BARAT - Kementerian Perhubungan berkoordinasi dengan jajaran TNI-Polri dan Dinas Perhubungan yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Koordinasi ini dilakukan dalam pemeriksaan kelaikan jalan angkutan umum bus atau ramp check. Di mana Kemenhub meminta seluruh perusahaan angkutan bus menaati peraturan yang ada.

Adapun hasil dari ramp check yang dilaksanakan selama empat hari di lokasi Ciawi dinyatakan bus laik jalan ada 161 dan tidak laik jalan 61 bus.

"Di Subang bus yang laik jalan sejumlah 64 dan tidak laik jalan 99 bus. Sedangkan di lokasi Cianjur sejumlah 68 bus laik jalan dan 32 bus tidak laik jalan. Jadi secara keseluruhan presentase 60.41 persen laik jalan dan 39.59 persen tidak laik jalan," kata Direktur Pembinaan Keselamatan Eddi, Sabtu (13/5).

Eddi juga memberikan instruksi khusus kepada perusahaan angkutan bus untuk melakukan pemeriksaan surat-surat secara administrasi dan kondisi fisik kendaraan.

Instruksi khusus ini untuk memastikan pemenuhan persyaratan terhadap keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan.

“Kami meminta masyarakat untuk menanyakan kelengkapan dokumen bus tersebut, termasuk izin operasi dan SIM pengemudi sebagai tindakan pencegahan,” tandas Eddi.(chi/jpnn)

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini