Kemenhub Terima Hibah Aset Bandara Babullah

Kemenhub Terima Hibah Aset Bandara Babullah
Kemenhub. Foto: JPNN
Kementerian Perhubungan menerima hibah Barang Milik Daerah (BMD) di Bandara Sultan Babullah dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Minggu (23/4) di Sofifi.   Total hibah BMD dari Provinsi Maluku Utara ini senilai Rp 169,294 miliar.   Anggaran tersebut terdiri dari peralatan dan mesin senilai Rp 1,726 miliar, gedung dan bangunan senilai Rp 109,323 miliar, jalan, irigasi dan jaringan senilai Rp 39,905 miliar serta peralatan dan perlengkapan kantor Rp 18,34 miliar. 

Dalam sambutannya, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam meningkatkan perkembangan transportasi udara melalui pengembangan Bandara Sultan Babullah Ternate.

"Penyelenggaraan dan pengoperasian Bandara Sultan Babullah Ternate perlu dilakukan dengan tertib secara administrasi guna kelancaran pelaksanaan anggaran. Sehingga perkembangan dan operasional bandara ini dapat berjalan sesuai peraturan," ujar Agus.

Setelah dilaksanakannya proses hibah ini, selanjutnya akan dilakukan register kepada Kementerian Keuangan terhadap hasil pekerjaan yang bersumber dana dari APBD Pemprov Maluku Utara.

Dari sisi organisasi, Agus juga menginformasikan bahwa telah dibentuk Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sultan Babullah Ternate.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News