Kemenhub Uji Coba Kesiapan KRL Manggarai-Cikarang, Hasilnya?

Kemenhub Uji Coba Kesiapan KRL Manggarai-Cikarang, Hasilnya?
KEreta rel listrik (KRL) yang melintas di kawasan Jabodetabek. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BEKASI - Direktoral Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan melakukan uji coba kesiapan sarana dan prasarana Kereta Listrik (KRL) mulai dari Stasiun Manggarai-Cikarang.

Direktur Prasarana Perkeretaapaian Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri, mengatakan saat ini KRL Manggarai-Cikarang masih dalan tahap uji coba.

Dia memproyeksikan infrastruktur pembangunan KRL Manggarai-Cikarang rampung pada Agustus dan bisa dioperasionalkan pada September mendatang.

“Kami masih lakukan uji coba dahulu, selanjutnya, dilakukan tes kelaikan, baru operasional yang diupayakan paling cepat September 2017,” ujar Zulfikri di Stasiun Besar Bekasi, Jumat (28/7).

Selain itu, pihaknya juga sudah membangun tiga gardu listrik penyuplai operasional kereta yang masing-masing berkapasitas 400 kVA. Kapasitas ini sudah ideal untuk operasional kereta.

Upaya perbaikan serta penambahan sarana dan prasarana pendukung, katanya, terus dipenuhi untuk menjaga kenyamanan penumpang trayek baru KRL tersebut.(chi/jpnn)


Direktoral Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan melakukan uji coba kesiapan sarana dan prasarana Kereta Listrik (KRL) mulai dari Stasiun


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News