Kemenko PMK Raih Penghargaan Pengelola Kepegawaian Terbaik dari BKN

Kemenko PMK Raih Penghargaan Pengelola Kepegawaian Terbaik dari BKN
Acara Rakornas Kepegawaian 2017 dan penyerahan BKN Award di Jakarta, Rabu (10/5). Foto: dokumentasi Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada Rabu lalu (10/05) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Rakornas bertema Transformasi Digital dalam Manajemen ASN itu dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. Wapres JK dalam arahannya menekankan pentingnya kontribusi maksimal jajaran birokrasi baik tingkat pusat maupun daerah dalam menjalankan layanan publik. Apalagi kini pelayanan semakin mudah dengan memanfaatkan teknologi digital. 

Sedangkan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang juga hadir pada Rakornas Kepegawaian 2017 bertema  itu mengimbai jajaran birokrasi benar-benar memanfaatkan teknologi untuk memudahkan pelayanan. “Karena ASN adalah aset negara yang sangat penting,” katanya.

Pada kesempatan sama, Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan, pada dasarnya seluruh ASN di pusat dan daerah harus siap dengan perubahan. Menurutnya, akses teknologi dalam layanan publik harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik hingga akhirnya publik juga melihat bahwa upaya reformasi birokrasi itu berjalan dan terasa oleh mereka. “Pemanfaatan teknologi juga harus dijalankan dengan mekanisme cepat dan akurat,” katanya.

Rakornas Kepegawaian ini dilanjutkan dengan pemberian BKN Award sebagai apresiasi terhadap pengelolaan kepegawaian baik pusat maupun daerah.Penerimanya antara lain Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Kementerian pimpinan Puan Maharani itu meraih BKN Award 2017 untuk kategori Pengelola Kepegawaian Terbaik Tingkat Kementerian Kecil. Penghargaan itu  diserahkan oleh Bima Haria kepada Kepala Biro Umum Kemenko PMK, Indah Suwarni.(eno/jpnn)


Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada Rabu lalu (10/05) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian di Jakarta Convention Center,


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News