Kemenkominfo Beri Penghargaan untuk Humas yang Beprestasi

Kemenkominfo Beri Penghargaan untuk Humas yang Beprestasi
Kemenkominfo. Foto: net

jpnn.com, JAKARTA - Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) kembali menyelenggarakan Anugerah Media Humas (AMH) untuk yang ke-13 kalinya.

Kementerian Komunikasi dan Informatika selaku induk dari Bakohumas memberikan apresiasi kepada Humas berprestasi di tingkat Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemerintah Daerah, BUMN, dan PTN.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Kemenkominfo Niken Widiastuti menjelaskan, pemberian anugerah ini bertujuan untuk meningkatkan kohesivitas organisasi humas pemerintah agar bermanfaat bagi masyarakat.

"Tahun ini kami melakukan penyesuaian pada kategori perlombaan AMH. Fokusnya pada aktivitas kehumasan yang terukur dan berdampak nyata ke publik. Ini menjadi bagian dari komitmen bersama insan humas untuk mengkomunikasikan program prioritas pemerintah sesuai amanat Instruksi tentang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP),“ ujar Niken di Hotel Novotel, Tangerang, Selasa (4/12) kemarin.

Anugerah Media Humas merupakan supremasi tertinggi bagi insan humas yang menjadi acara tahunan di bawah komando Kemenkominfo. Pada tahun ini Kementerian Keuangan kembali menyabet juara umum humas terbaik pada AMH 2018.

Untuk kategori pelayanan informasi melalui internet (website) kategori pemerintah daerah, juara umum disabet oleh Kota Tangerang disusul Kabupaten Bojonegoro dan Kota Bandung.

Selain penghargaan untuk bidang kehumasan, AMH yang merupakan rangkaian dari gelaran SAIK 2018 juga memberikan penghargaan bagi stand pameran terbaik. Kementerian Sekretariat Negara menyabet penghargaan stand terbaik.

Disusul kemudian stand terfavorit diraih oleh Kementerian Pariwisata, stand dekorasi terbaik diraih oleh Kementerian Perhubungan, stand pelayanan terbaik diraih oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta stand Terinovatif diraih oleh BMKG.

Semangatnya kompetisi, kami tidak semata mencari pemenang dalam setiap kategori, tetapi bagaimana produk kehumasan lahir berdasar semangat ketulusan melayani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News