Kemenkumham Banten Gelar Hari Bhakti Pemasyarakatan di Lapas Pemuda Tangerang

Kemenkumham Banten Gelar Hari Bhakti Pemasyarakatan di Lapas Pemuda Tangerang
Hari Bhakti Pemasyarakatan di Lapas Pemuda Tangerang diatndai juga dengan MoU kerja sama antarlapas. Foto: istimewa

jpnn.com, TANGERANG - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten menggelar HUT ke-55 Hari Bakti Pemasyarakatan yang dipusatkan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, akhir pekan kemarin.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Imam Suyudi mengatakan momentum Hari Bakti Pemasyarakatan kali ini merupakan kilas balik 55 tahun perjalanan pemasyarakatan.

"Peringatan hari jadi sejatinya merupakan momentum untuk merenung dan mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan dan apa yang telah dikontribusikan untuk bangsa dan negara selama ini," ujarnya seperti keterangan tertulis, Jumat (3/5).

Dalam peringatan tersebut, Imam Suyudi menjadi inspektur upacara. Para kepala divisi, pejabat struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, para Kepala UPT se-Wilayah Banten,dan Forkopimda Tangerang Kota juga hadir.

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada lima pegawai Lapas Kelas I Tangerang yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba ke dalam lapas dan tiga pegawai Penelaah Status WBP Lapas Kelas III Cilegon, Rutan Kelas I Tangerang, Rutan Kelas IIB Serang, sebagai Operator SMS Gateway Kategori TOP 30 Harian UPT Pemasyarakatan Seluruh Indonesia.

Rangkaian upacara dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama antarlapas, yang disaksikan langsung Shelda Vaizha selaku penunjuk langsung dalam kerja sama wartel pas ini.

Lapas Kelas I Tangerang dengan PT Pratama Mahakarya Berjaya tentang Wartel Khusus Publik Video dan Voice Call, Lapas Kelas I Tangerang dengan Yayasan Jeera Indonesia tentang Pembinaan Pelatihan dan Produksi Kopi dalam Kemasan Botol, dan kerja sama antara Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dan PT East West Seed Indonesia tentang Budidaya Pertanian Tanaman Sayur dan Buah.

Dalam sambutan Menkumham yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah mengatakan, peringatan ke-55 Hari Bakti Pemasyarakatan tidak hanya dijadikan piranti nostalgia untuk mengenang sejarah.

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada 5 pegawai Lapas Kelas I Tangerang yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba ke dalam lapas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News