Kemenlu Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Teror di London

Kemenlu Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Teror di London
Petugas mengevakuasi korban Teror London. Foto: The Sun

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban teror di London Bridge dan Borough Market.

Meski demikian, Pemerintah Indonesia tetap menyampaikan rada dukacita kepada korban aksi teror yang menewaskan enam orang itu.

"Indonesia mengecam aksi teror di kota London yang mengakibatkan enam orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka," ujar Juru Bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir dalam keterangan tertulisnya sebagaimana diberitakan JawaPos.com, Minggu (4/6).

Menurutnya, KBRI di London telah melakukan koordinasi dengan otoritas keamanan setempat. "Hingga rilis ini dikeluarkan, tidak ada informasi WNI yang menjadi korban pada aksi teror tersebut," ungkapnya.

Kendati demikian, pemerintah Indonesia menghimbau WNI yang berada di London dan wilayah lain di Inggris untuk selalu waspada dan menghindari kawasan yang berpotensi menjadi sasaran aksi teror. Bagi WNI yang memerlukan, KBRI London dapat dihubungi di hotline di nomor +44207881221235.(dna/JPG)


Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban teror di London Bridge dan Borough Market.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News