Kemenpora Apresiasi Semangat Ribuan Pegowes di Sukabumi

Kemenpora Apresiasi Semangat Ribuan Pegowes di Sukabumi
Suasana Sepeda Nusantara 2018 di Sukabumi. Foto: kemenpora

jpnn.com, SUKABUMI - Sepeda Nusantara 2018 yang merupakan program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan tujuan menyehatkan serta membugarkan masyarakat di 34 provinsi sudah hampir mencapai penghujung.

Perhelatan olahraga massal pada Minggu (25/11) berlangsung di tiga titik, yakni Kota Sukabumi (Jabar), Kabupaten Maros dan Bantaeng (Sulsel), secara serentak, sehingga perhelatan Sepeda Nusantara 2018 itu, kini tinggal menyisakan dua kota yaitu di Jakarta dan kota Probolinggo (Jatim), untuk menggenapi 70 Kab/Kota yang dicanangkan Kemenpora di awal tahun 2018 ini.

Kegiatan Sepeda Nusantara 2018 di kota Sukabumi kurang lebih diikuti 2.000 pesepeda, di mana Lapangan Merdeka menjadi pilihan sebagai tempat start dan finish.

Para pesepeda dilepas Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi S.Ag. MM bersama dr. Bayu Rahadian Sp.Kj, Asisten Deputi pengelolaan Olah Raga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora dibawah komando Menpora Imam Nahrawi.

Wali Kota Sukabumi, Ahmad Fahmi S.Ag. MM mengaku gembira, pasalnya Kemenpora telah memberikan kepercayaan kepada kota Sukabumi menjadi penyelenggara Sepeda Nusantara 2018 yang menjadi program unggulan kementerian itu.

"Semoga ke depan Sukabumi tetap terus diupayakan program penguatan unggulan Kemenpora," ujar Ahmad Fahmi.

Sementara itu, dr Bayu Rahadian sangat mengapresiasi semangat dari warga kota Sukabumi yang ikut ambil bagian dalam memeriahkan acara Sepeda Nusantara 2018 ini.

"Kami mengapresiasi semangat dan antusiasme masyarakat terhadap olahraga bersepeda, terutama dalam kegiatan ini. Ke depan sudah tentu kami akan proritaskan kota Sukabumi untuk kegiatan unggulan Kemenpora. Tapi sudah tentu itu semua akan dikoordinasikan lebih dulu," ujar dr Bayu Rahadian.

Kegiatan Sepeda Nusantara 2018 di Lapangan Merdeka Sukabumi kurang lebih diikuti 2.000 pesepeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News