Kemenpora Gelar Seleksi PPMD Di Surabaya

Kemenpora Gelar Seleksi PPMD Di Surabaya
Seleksi calon peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa 2017. Foto: Istimewa

jpnn.com, SURABAYA - Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, menyelenggarakan ujian seleksi calon peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) 2017 untuk Provinsi Jawa Timur, yang bertempat di Kota Surabaya (21/8).

Calon peserta yang mengikuti ujian sebanyak 411 orang yang berasal dari 10 (sepuluh) kabupaten terpilih di Provinsi Jawa Timur.

Ibnu Hasan, Asisten Deputi Bidang Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga, mengatakan PMMD adalah salah satu program prioritas nasional mendukung revolusi mental di kalangan pemuda.

"Hal ini untuk mewujudkan kemandirian ekonomi berbasis sumber daya lokal dan daya saing bangsa," kata Ibnu.

Dia menambahkan, program PMMD untuk tahun pertama ini dilaksanakan di sepuluh provinsi di Indonesia, yaitu Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

"Diharapkan setidaknya 1500 pemuda/pemudi terbaik dari sepuluh provinsi tersebut bisa berpartisipasi dalam pelaksanaan program PMMD dengan latar belakang pendidikan minimal SMA/Sederajat," beber Ibnu.

Proses seleksi ini diharapkan bisa menyaring para calon peserta yang memiliki kompetensi sesuai dengan tujuan dari program PMMD.

Yaitu terwujudnya pemuda mandiri yang bisa menjadi penggerak dan pelopor bagi berjalannya roda kehidupan masyarakat di lingkungannya, baik dari segi ekonomi, politik, sosial, maupun kebudayaan.

Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, menyelenggarakan ujian seleksi calon peserta Pemuda Mandiri Membangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News