Kemenpora Kembali Gelar Gala Desa di Tolangohula

Kemenpora Kembali Gelar Gala Desa di Tolangohula
Gala Desa. Foto ilustrasi: dokumen jpnn

jpnn.com, GORONTALO - Setelah sukses menggelar di beberapa kota dan kabupaten, Kemenpora kembali menggelar kejuaraan olahraga Gala Desa di kecamatan Tolangohula, kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kejuaraan yang mempertandingkan enam cabang olahraga ini dibuka langsung oleh Bupati Gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo Mpd yang berlokasi di lapangan sepakbola kecamatan Tolanghula, kemarin.

Acara tersebut juga dihadiri Asdep Standarisasi dan infrastruktur olahraga kemenpora Muhamad Hanan Rahmadi, didampingi Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Drs Arifin Majid, camat, lurah dan SKPD se -Kabupaten Gorontalo.

"Kami sangat mendukung program Gala Desa yang digagas Kemenpora. Kami berharap program ini dapat melahirkan atlet kelas dunia," ujar Nelson Pomalingo.

Sementara itu keenam cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Gala Desa di Gorontalo terebut meliputi bola voly sebanyak 161 peserta, sepak bola 27 tim peserta, tenis meja 103 peserta, sepak takraw 60 peserta, bulu tangkis 47 peserta dan atetik 53 peserta.

"Kami senang karena kegiatan ini dapat mempertemukan seluruh warga se kabupaten Gorontalo. Kalau tidak, mungkin kita bisa berkumpul dengan masyarakat sebanyak ini," papar Bupati yang juga ketua Asprov PSSI dan pemrov IPSI Gorontalo ini.

Sementara Asdep Standarisasi dan infrastruktur olahraga Kemenpora Muhamad Hanan Rahmadi, S.Sos., M.Si. mengatakan bahwa Galadesa dilaksanakan guna mendorong masyarakat gemar olahraga sebagai rintisan bagi terciptanya budaya berolahraga hendaknya dilakukan secara teratur, terukur, dan sistemik.

"Masyarakat desa merupakan salah satu potensi yang semestnya digali untuk mendapatkan calon atlet yang mampu berkiprah di even nasional maupun Internasional, " ujar Muhamad Hanan mewakili Menpora Imam Nahrawi yang berhalangan hadir. (dkk/jpnn)


Setelah sukses menggelar di beberapa kota dan kabupaten, Kemenpora kembali menggelar kejuaraan olahraga Gala Desa di kecamatan Tolangohula, kabupaten


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News