Kemenpora Sosialisasikan Asian Para Games hingga Perbatasan

Kemenpora Sosialisasikan Asian Para Games hingga Perbatasan
Sinergi sosialisasi Asian Para Games dengan program Sepeda Nusantara 2018 membuat masyarakat perbatasan mengerti apa ajang tersebut. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, ENTIKONG - Ajang Sepeda Nusantara 2018 yang digelar di Entikong, Sanggau, Kalbar, Sabtu (30/6), ternyata juga menjadi ajang promosi dan sosialisasi Asian Games dan Asian Para Games 2018. Namun, perhatian besar diberikan kepada even olahraga untuk atlet difabel, Para Games.

Asian Para Games sendiri menjadi rangkaian pelaksanaan ajang Asian Games. Setelah even olahraga terbesar di Asia itu dihelat pada 18 Agustus sampai 2 September, akan dilanjutkan dengan even untuk atlet penyandang disabilitas pada 6-13 Oktober.

Promosi besar-besaran Asian Para Games ini dilakukanlah di perbatasan. Kemenpora yang menterinya, Imam Nahrawi menjadi Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 itu mampu menyinergikan program olahraga perbatasan dan sepeda nusantara, dengan sosialisasi Asian Para Games.

Memang, pantauan awak media di lapangan terlihat ratusan spanduk, banner, serta kaus bertemakan Asian Para Games 2018 dipakai oleh sekitar ratusan pegowes dan masyarakat sekitar Pos Lintas Batas Negara (PLBN)

Dukungan pun mengalir dan masyarakat pun menjadi semakin tahu kalau setelah Asian Games, ada Asian Para Games 2018. Dara Entikong, Hillaria Helendrika menjelaskan bahwa dirinya awalnya memang tak begitu paham dengan Asian Para Games ini.

"Tapi dengan adanya acara olahraga perbatasan, kemudian tadi ada juga wartawan dan panitia dari Kemenpora yang menjelaskan, saya yakin masyarakat jadi tahu ada Asian Para Games dan ternyata ada Asian Games dan Asian Para Games juga di 2018 di Jakarta ini," terangnya.

"Kami turut mendukung atlet Indonesia, semoga meraih prestasi. Kami terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi, program yang dijalankan kami pastikan sampai ke masyarakat di Entikong ini," imbuhnya.

Sementara itu, Dato Rozalix bin Edi Wahab yang merupakan Pejabat di Kementerian Belia dan Sukan Malaysia juga turut memberikan dukungan dan mengungkapkan harapannya untuk Indonesia yang jadi tuan rumah.

Ajang Sepeda Nusantara 2018 yang digelar di Entikong, Sanggau, Kalbar, Sabtu (30/6) menjadi ajang promosi dan sosialisasi Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News