Kementan Geber Program Bekerja di Pandeglang

Kementan Geber Program Bekerja di Pandeglang
Dirjen PKH I Ketut Diarmita memberikan langsung komoditas ayam untuk dipelihara, termasuk pakan, sarana, obat dan vitamain ternak kepada warga Pandeglang. Foto: Kementan

jpnn.com, PANDEGLANG - Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementerian Pertanian kembali memberikan bantuan Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (#Bekerja).

Kali ini, Program program tersebut menyasar rumah tangga miskin (RTM) di Desa Madalsari, Pandeglang, Banten, Kamis (14/9).

Dirjen PKH I Ketut Diarmita memberikan langsung komoditas ayam untuk dipelihara, termasuk pakan, sarana, obat dan vitamain ternak.

Program penanggulangan kemiskinan Kementan ini diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap program lain yang dijalankan pemerintah.

Mulai program berbasis bantuan sosial, pemberdayaan masyarakat, serta pemberdayaan usaha kecil di kementerian dan lembaga lain.

"Tujuan dari bantuan ini adalah untuk meningkatkan penyediaan protein hewani dan pendapatan rumah tangga," kata I Ketut.

I Ketut menambahkan, Kabupaten Pandeglang merupakan satu dari 19 kabupaten dari 10 provinsi wilayah Program #Bekerja.

Selain didasari jumlah RTM, Pemilihan sepuluh provinsi dan 19 kabupaten ini juga atas respons positif pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan pertanian.

Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementerian Pertanian kembali memberikan bantuan Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (#Bekerja).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News