Kementan Perkuat Jaringan TTI Melalui Sinergi dengan PT Pertani

Kementan Perkuat Jaringan TTI Melalui Sinergi dengan PT Pertani
Toko Tani Indonesia (TTI) menggelar bazar pangan murah di Kawasan Sarinah Thamrin Jakarta Pusat bersamaan dengan Car Free Day (CFD), Minggu (11/6). Foto: Humas Kementan for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah sukses menggandeng PT Go-Jek melalui aplikasi Go-Mart, kini Toko Tani Indonesia (TTI) Kementerian Pertanian kembali memperluas jaringan usahanya melalui kerjasama dengan PT. Pertani (Persero).

Kerjasama tersebut dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman yang ditandatangani Plt Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan Spudnik Sudjono dan Direktur Utama PT Pertani Wahyu, bertempat di Toko Tani Indonesia Center, Ragunan Jakarta Selatan.

Spudnik Sudjono menyebutkan sinergi dengan PT Pertani diharapkan bisa mempermudah konsumen dalam mengakses produk pertanian kualitas terbaik dengan harga terjangkau.

"Ide Pak Menteri dengan menghadirkan TTI ini memang menjadi jawaban terhadap permasalahan gejolak harga pangan. melalui TTI, pemerintah bisa ikut menekan harga pasar dan turut memenuhi demand masyarakat," ujar Spudnik.

Dengan semakin dikenalnya oleh masyarakat dalam menyediakan pangan murah berkualitas, TTI mengembangkan jejaring rantai pemasaran dengan menggandeng instansi/lembaga distribusi dan logistik serta pemasaran.

Dalam kerjasama ini, PT Pertani akan membangun outlet TTI di seluruh Indonesia.

"Tahun ini kami harapkan bisa terealisasi 100 unit toko tani", kata Wahyu.

PT Pertani juga akan membangun jaringan distribusi dengan memanfaatkan fasilitas gudang yang mereka miliki.

Setelah sukses menggandeng PT Go-Jek melalui aplikasi Go-Mart, kini Toko Tani Indonesia (TTI) Kementerian Pertanian kembali memperluas jaringan usahanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News